Beranda

Total Tayangan Halaman

Rabu, 21 November 2012

Sebuah Negeri Indah Bernama Palestina




Ini mungkin sebuah tulisan kecil saja. Saya merasa tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan yang lainnya kalau harus membahas mengenai ini. Bagi saya menulis adalah menyalakan pelita, meskipun saat ini ada rasa sakit yang saya rasa, tapi saya masih bisa bergerak dengan menulis, dan insyaallah ia juga akan memperpanjang usia, meskipun jika saya sudah tidak ada nanti.
Ini adalah sebuah negeri indah yang benar-benar dicintai oleh Allah dan Rasul-Nya. Sepertinya, ia menjadi tragedi kemanusiaan paling abadi yang diputar di layar kaca (Ustadz Felix Siawu), namun terkadang kita banyak lupa. Seorang saudara mengingatkan bahwa seharusnya kitalah yang pantas dikasihani. Mengapa? Mereka bertempur disana dengan kekuatan iman. Hafalannya saja sekian. Bayangkan, dalam waktu 2 bulan, Gaza mampu mencetak ribuan huffadz. Bagaimana ceritanya Israel gak bakalan takut?
Maka, saya benar-benar mengasihani diri saya sendiri. Di usia sebegini, sudah berapa juz yang bisa saya kuasai, dan dipersembahkan ke hadapan Allah kelak. Apalagi yang mengaku sebagai aktivis dakwah, mana sumber pelurunya, jika Al-Qur’an saja tidak ada dalam hatinya?
Saya jadi mengasihani diri sendiri. Itu baru hafalannya, bagaimana dengan ibadah lainnya? Yah, kitalah yang lebih pantas dikasihani…
Hm… Semoga dengan itu saya jadi sadar, saya masih harus banyak belajar menyempurnakan diri, jika ingin sempurna saat pulang menghadap-Nya nanti. Rabbi, seandainya masih Engkau berkenan meminjamkan nikmat usia padaku… Izinkan aku mengukir mimpi tentang sebuah negeri indah bernama Palestina. Negeri dimana jutaan anak dipersiapkan menjadi syuhada dan dengan senyum enteng menjemput syurga. Negeri dimana tidak ada ketakutan selain ketakutan yang dialamatkan hanya pada-Mu. Negeri yang setiap malamnya orang-orang tidak disibukkan oleh mimpi dunia, tapi membangun kedekatan dan kecintaan dengan berdiri mengadu pada-Mu… Negeri indah yang tidak bisa akan berhenti kulukiskan keindahannya. Palestina namanya…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar