Beranda

Total Tayangan Halaman

Kamis, 07 November 2013

Teliti Sebelum Membeli


Assalamu’alaikum wa rahmatullah.
Kaifa haluk, reader?

Semoga Allah senantiasa memberikan ketenangan dan keberkahan-Nya dalam kehidupan kita.

Sudah lama sekali saya tidak bersih-bersih di rumah ini, hehe. Maklum saja, semenjak kejadian itu, saya memang tidak bisa mengakses laptop kecuali pinjam punya Papa.
Alhamdulillah, Allah berikan kesempatan untuk memakai nikmat-Nya yang lain.

Beberapa hari yang lalu, saya terpaksa harus bolak-balik dari kosan dan toko elektronik karena hasil ‘belanjaan’ saya ternyata tidak layak pakai. Can you imagine, belinya di tempat yang terkenal gitu malah, tapi saya merasa terjebak karena saat saya ceritakan pada penjual bahwa produk mereka rusak, mereka janji untuk mengganti. Tapi, ternyata produk yang sama juga tidak ada lagi. Terpaksa tanya merek lain dengan kualitas dan kalau bisa harga yang sama, yang ada cuma barang displaynya saja :(

Mereka malah menawarkan barang lain dan saya harus menambah ratusan ribu lagi. Hiks, Allah, cobaan apa lagi ini? Padahal, saya kan costumer yang dirugikan? Kenapa saya harus keluar uang lagi?
Setelah diskusi dan istikharah, akhirnya saya memilih opsi terakhir ini dengan harapan semoga ada keberkahan dari kejadian ini.

Jadi, belajar dari pengalaman saya, saya belajar buat bikin list fit dan proper test for laptop/notebook.
First, kamu musti tes apakah keyboardnya oke, baik angka, huruf dan simbol-simbolnya. Pernah ada kejadian soalnya, teman saya yang beli notebook harus menemukan kenyataan bahwa keyboardnya ada yang tidak berfungsi, dan belinya juga di luar daerah. Nah, kalo kayak gini kan rugi?
Second, camera, please :) Sayang kan harus ribet download programnya padahal bisa dapet gratis dari mereka?
Third, programnya... Terutama yang basicnya kayak word.
Fourth, soundnya.
Fifth, chargernya berfungsi nggak?
Sixth, pad-nya.
The last one, kuitansi pembeliannya juga :)

Segitu aja, ini cuma belajar dari pengalaman. Kalo ada yang mau nambahin atau punya pengalaman, share dan komen, ya??? Semoga kamu tidak mengalami kejadian serupa. Aamiin. 

Thanks a bunch. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar