Total Tayangan Halaman

Featured Posts

Minggu, 04 Januari 2015

2015 Itu...

Assalamu'alaykum wa rahmatullah.

Kapan ya saya terakhir kali bersih-bersih blog ini? Apa ada yang rindu? (Hiks...) Seperti banyak orang-orang shalih yang terasa begitu banyak dirindukan saat ia tiada. Banyak hal yang sudah saya lewati semenjak Juni 2014 lalu, bulan terakhir kali saya nge-blog...

Rasanya kalau harus mengurai satu-satu, saya tak mampu. Sama seperti membuat list nikmat Allah yang luar biasa untuk saya. Tapi saya hanya memohon do'a: Semoga dipermudah jalan menuju ridha-Nya.

Sekian aja dulu. Insyaallah bulan ini nulis lagi :)

Sekian dulu.
Semoga Allah mengizinkan kita lagi untuk berjumpa. Love you fillah, my readers.

Selasa, 17 Juni 2014

Harapan? Masih Ada :)

Hari ini saya mau cerita sedikit tentang harapan… Kenapa itu?
Karena itu yang sedang saya alami dan lewati beberapa waktu ini.
Alhamdulillah saya sudah menjalani beberapa proses jelang lulus.
Banyak yang bertanya, kemana saya selama ini? I’m here. Struggling.
Masalah wisuda? Saya belajar banyak kali ini. Saya tipe orang yang fokus dan  harus lebih belajar untuk menghandle multitasks.
Papa pernah bilang bahwa saya harus komit dulu, tapi karena tergoda mencoba buat kerja. I was trying to do all of them, tapi perhitungan saya salah. Dapat duit? Iyaaa… Tapi ada konsekuensi yang harus dibayar, wisuda yang tertunda.



Akhirnya setelah banyak memperbaiki diri dan memperbaharui niat, saya hanya menyandarkan semua pada Allah.
Hanya dengan bersandar pada-Nya, semua bisa berlalu dengan indah.

Hehe, curcol.

Wassalam.  

Selasa, 13 Mei 2014

It's Already May, Yo!!!

Bismillah.
Bagaimana kabar diri dan imanmu hari ini?
Cukup kaget melihat bahwa ini mungkin postingan perdana di 2014, di bulan Mei pula. Yihaaaa… Saya kemana saja?

Well, banyak proses yang sedang saya tempuh sekarang, dan insyaallah sedang merampungkan fase finishing. Apa itu? Harap tunggu kabar baiknya.



Cuma berkabar, bahwa saya tetap cinta jadi blogger. Walaupun sekarang tidak seaktif dulu… (Emang dulu aktif?). Hiks.

I’ll share many stories later, insyaallah…
 
:)


Rabu, 25 Desember 2013

Temukan Caramu!


Bismillah.
Sambil melewati masa penantian panjang saya dengan perjuangan thesis, saya menemukan banyak sekali ibrah yang sangat saya syukuri selama masa perjalanan. 
Sedikit berbagi, saya baca sebuah buku berjudul An Introduction to Foreign Language Learning and Teaching by Keith Johnson yang menurut saya memiliki bagian menarik dan sweet menggigit. Apa itu?
Pada halaman 147, the author states:

When I started to learn French as a schoolboy in my early teens, I developed a rather bizarre strategy for remembering what I learn in class. I started to write my own ‘textbook’ for teaching French to others. My unfortunate sister, some years younger than me, was the one who suffered the consenquences of my strange language learning experiment. I would sit her in a corner, I recall (as she still does, painfully) and give her French lessons using the ‘teaching material’ I had produced. I found this learning strategy, peculiar though it was, very effective. My sister may have learned little French through it, but I learned a lot.

Betapa menariknya dia sampai melibatkan orang-orang terdekatnya buat menyukseskan belajarnya. Sebenarnya kita masing-masingpun punya strateginya, kan?
Namun satu yang pasti bahwa untuk bbisa membuat ilmu lekat dalam ingatan kita, berbagi itu emang penting.

Just sharing, means caring.
Wassalam.


Selasa, 24 Desember 2013

Wanna Learn English? This is My Recommendation


Bismillahirrahmanirrahim.
Kaifa haluk?
Many of my juniors and friends from other departments asked me what to do to learn English since I belong to this department.
So, instead of consuming to meaningless things who do not fullfill your ruhany, I would like to recommend you the following sites, people and artist to follow and learn to get easier to English by syar’i. I also learn much from them. Believe me, you need this.
Here we go...
Dr. Zakir Naik

Ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja Muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas. Berarti kan beliau punya pemahaman dan pengertian yang luar biasa dengan keilmuannya dan mendekatkan diri dengan Allah lewat ilmunya. Catatannya, mungkin kamu akan bertemu dengan pronunciation yang bukan kayak native speaker, secara beliau emang asli dari India *asal jangan Kuch Kuch Hota Hai pula :) 
 
Nouman Ali Khan

At the first time, I just follow his lectures on youtube then I realize that what he said is extremely powerful and beneficial. Beliau itu pendiri dan CEOnya Bayyinah dengan beberapa program TV disana kayak program Dream, seminar traveling dan lain-lain. Beliau bergurunya sama Dr. Abdus-Samie, pendiri Qur’an College di Faisalabad, Pakistan. Sebelum mendirikan dan bekerja full di Bayyinah, beliau adalah profesor Bahasa Arab di Nassau Community College sampai tahun 2006. Nah, akhirnya ada lebih dari 10.000 orang yang beliau ajar lewat berbagai seminar. Sayangnya, belum ada yang ngundang beliau ke Indonesia. Kalau ke Malaysia udah sering. *ngiri.com dengan kesempatan saudara-saudara muslim di sana kalau ngakses ilmu dari pakar keislaman yang emang beneran faqih, bukan dari liberal. *Oops.
 
Yasmin Mogahed
 Ia menerima B.S. Degreenya di bidang Psikologi dan gelar master di bidang Komunikasi Media Massa dan Jurnalisme dari the University of Wisconsin-Madison. Setelah itu, ia mengajar studi Islam dan pengajar writing di Cardinal Stritch University, and selaku salah seorang staff di kolom islami media InFocus News. Sekarang dia bekerja sebagai penulis lepas dan pembicara internasional. Dia juga menjadi host program Serenity, di radio pribadi miliknya, One Legacy Radio, dan website yasminmogahed.com
 
Native Deen

Ini grup hiphop muslim gitu. Pengen tau gimana kiprah mereka. Kamu cek dan search aja di youtube. 
 
ummah.com (UK Muslim Community online) 
Kalo yang ini adalah website muslim di UK. Banyak artikel bermanfaat yang bisa kamu temukan di sini.
 
Zain Bhikha & Rashid Bhikha
 
Konon suara si ayah dibilang awalnya mirip Michael Jackson. Tapi kalo saya emang suka sama mereka karena sering gak pake musik... 
 
Islamic Daily Reminder is also awesome. 

These are not all. You can find others, too. Or, if you have more recommendation, just type yours on comment. Hope it will be barakah for yeah. :D