Beranda

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 22 Desember 2012

Ummuka... Ummuka... Ummuka



عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ جَاءَ رَجُلٌ إِلَى رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ :يَا رَسُوْلَ اللهِ، مَنْ أَحَقُّ النَّاسِ بِحُسْنِ صَحَابَتِي؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ؟ قَالَ أُمُّكَ، قَالَ ثُمَّ مَنْ، قَالَ أَبُوْكَ
Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’” (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)

Semoga 22 Desember tidak jadi 1 hari menghormati wanita mulia yang kita cinta. Setiap hari mari isi dengan memuliakannya.
Rasanya saya jadi terbayang akan Rasulullah, saat menyampaikan hadist ini lamat-lamat...
Bunda, aku mencintaimu seperti aku mencintai syurga. (Abdurrahman Faiz's quote)


3 komentar:

  1. Bunda, aku mencintaimu seperti aku mencintai syurga. (Abdurrahman Faiz's quote)
    suka dengan bahasanya, apalagi ketika dia membacakan tulisannya berjudul surat untuk presiden.

    Keep writing ukh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jazakillah, Ustadzah. Cie... Dirimu juga ya, keep it up :)

      Hapus
  2. Nice blog, kak..
    Syukron atas ilmu yang bermanfaatnya..

    Main2 jg k blog nella y kak,
    http://motivasi-nellayayu.blogspot.com
    ^_~

    BalasHapus